Enaknya Melahap Buku-buku Digital

Share it:
buku digital google play store

Buku adalah sumber pengetahuan, wawasan, karakter dan boleh jadi buku akan mendatangkan nasib anda. Ada orang yang menyampaikan bahwa seseorang itu akan tetap menjadi orang yang sama sampai kapan pun, kecuali apa yang mereka baca, apa yang mereka lihat dan dengan siapa ia bergaul sehingga akan merubah beberapa dalam dirinya.

Anda yang saat ini bekerja sebagai seorang ahli Biologi boleh jadi anda di posisi saat ini karena anda membaca hal-hal tentang Biologi. Anda yang saat ini bergelimpahan aset saat ini boleh jadi karena anda membaca, menonton atau bergaul dengan orang-orang yang memperhatikan asetnya. Bahkan jika ada orang yang saat ini berada dalam kesulitan yang menahun padahal sebetulnya dia bisa keluar dari kesulitan itu boleh jadi karena ia tidak belajar, tidak membaca, tidak bergaul dengan orang-orang yang bisa membantunya.

Allah memang tidak akan menguji keimanan seseorang di luar batas kemampuannya, tetapi Allah juga mengatakan bahwa Allah tidak akan merubah suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang merubah nasibnya sendiri.

Seseorang pernah menulis bahwa apa yang sering kita pikirkan akan menjadi apa yang kita katakan, apa yang sering kita katakan akan menjadi apa yang kita lakukan, apa yang sering kita lakukan akan menjadi apa yang disebut karakter kita, apa yang menjadi karakter kita akan menentukan nasib kita. Maka darimana kita akan mendapatkan pikiran yang brilian melebihi kemampuan pikiran kita sendiri? Jawabannya adalah dari gabungan pikiran kita dan pikiran orang lain yang tertulis dalam buku-buku yang begitu banyak jumlahnya, dalam tayangan yang begitu banyak jenisnya, dan dalam diskusi dengan orang-orang yang beragam jenis idenya.

Saat ini buku digital menjadi sebuah alternatif yang kreatif dalam menikmati buku di tengah keberlimpahan kemajuan teknologi informasi. Dahulu kita ingin membawa buku sebanyak-banyaknya untuk dibaca satu persatu, tetapi itu sangat sulit karena ukuran yang terlalu besar. Kini, kita begitu mudah untuk membawa bahkan sebuah perpustakaan pribadi di dalam saku kita. 

Sebuah platform Google, yaitu Playbook atau Google Buku menyediakan kemudahan tersebut. Dengan memasukinya bagaikan kita sedang berada di tengah sebuah toko buku raksasa yang berisi buku-buku dari seluruh dunia, tetapi dapat dibeli dengan mata uang masing-masing bahkan bisa dibayar dengan pulsa. Buku yang kita beli bahkan bisa dihilangkan memorinya sehingga tidak memberatkan smartphone kita dan jika kita perlu di masa depan buku itu bisa kita download lagi tanpa harus membayar lagi.

Dengan adanya Playbook juga kita bisa mencari sumber referensi dari internet yang terpercaya. Jika kita melihat referensi dari mesin pencari google atau mesin pencari lainnya maka kebenarannya masih belum teruji dan informasinya pun masih berserakan dan bercampur baur. Tetapi, dengan buku digital ini kita akan mendapatkan referensi sebagaimana buku fisik tetapi dengan wujud yang seperti hasil pencarian, bahkan sudah dirangkum dan dijelaskan ulang oleh sang penulis.

Semoga di masa depan anak bangsa ini menjadi generasi yang gemar membaca. Membaca apa yang ia butuhkan bukan sekedar membaca apa yang ia inginkan.
Share it:

Buku Digital

Penerbit Buku Digital

Penerbit Playbook

Post A Comment:

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Kemudahan dari Google Playbook