Kemudahan dari Google Playbook

Share it:
penerbit buku digital google playbook

Bagi para pecinta buku, bisa membawa banyak buku adalah sebuah keinginannya. Jangankan banyak buku yang bisa dibawa, bahkan kalau memang bisa perpustakaan atau tokonya pun sekalian ingin dibawa. Tetapi apa daya, sampai sebelum masuk era buku digital keinginan itu masih mustahil terjadi.

Kini, setelah buku ikut serta memasuki era digitalnya muncul buku-buku digital atau yang dikenal dengan istilah ebook yang terproteksi, sulit untuk dicopy paste filenya apalagi dishare. Dengan perlindungan seperti itu para pembuat buku, baik penulis maupun penerbit mulai banyak yang membuat bukunya dalam versi digital. Bahkan saat ini versi digital pun bisa distok sebagaimana sudah diterapkan di banyak perpustakaan digital. Biasanya buku digital di perpustakaan digital itu distok 2, sehingga ketika sudah ada 2 orang yang meminjam tidak bisa lagi dipinjam sebagaimana perpustakaan di dunia nyata.

Kemajuan era buku digital masih dalam perjalanan. Mungkin 2 atau 3 tahun lagi era buku akan lebih menjalar di banyak bidang, tidak hanya perpustakaan online atau toko buku online saja.

Di sini akan dibeberkan beberapa kemudahan yang diberikan oleh Google Playbook, diantaranya :

1. Bisa membawa perpustakaan pribadi ke mana pun
Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa dengan menggunakan buku versi digital maka, kita bisa membawa buku kemana pun dan seberapa banyak pun bahkan ketika memori HP yang kecil.

2. Toko buku menjadi dekat, sedekat ibu jari
Bayangkan ketika tidak ada toko buku besar di sekitar rumah anda, atau ada toko buku besar tetapi ternyata tidak ada buku yang "dibutuhkan" malah anda menemukan buku yang "diinginkan" hasilnya adalah anda pergi ke toko buku tidak efektif membeli buku yang "dibutuhkan". Dalihnya karena sayang sudah pergi keluar bensin.

3. Bisa membeli buku dengan potong pulsa
Saat ini dukungan membayar buku di Playbook dengan potong pulsa sudah bisa dilakukan di Indonesia. Caranya cukup mudah, anda install Playbook, kemudian tidak perlu login karena Playstore tempat anda mendownload Playbook dua-duanya juga milik Google. Setelah buku yang dibutuhkan ditemukan, pilih beli dan pilih metode  pembayaran dengan operator seluler kartu anda. Jangan lupa isi pulsanya harus cukup yah.

4. Bisa melihat sampel buku tanpa harus membuka plastik buku dulu
Terkadang buku di toko buku biasa tidak ada sampelnya, sehingga kita sulit ingin melihat sampelnya akhirnya buka buku yang masih ada plastiknya. Di Playbook buku-buku yang dijual akan bisa dilihat sampel bukunya. 

5. Bisa menandai buku yang diinginkan tanpa khawatir keburu habis di tokonya
Ketika menemukan buku yang bagus, kita bisa langsung menandai buku itu dengan cara klik "Wishlist" atau daftar keinginan di halaman spesifikasi bukunya.

6. Harga lebih murah dan banyak promo
Harga tentu lebih murah, karena tidak ada hardcover di dunia digital. Banyak promo tentu bahkan seringkali google memberikan promo diskon 90% untuk semua buku. Seperti imlek tahun ini google memberikan diskon 90%. 

7. Bisa memilih warna kertas
Di Playbook anda bisa menyesuaikan warna kertas sesuai dengan keadaan sekitar. Misalnya kalau malam enaknya modus malam, dsb.

Kemudahan lainnya akan bisa dirasakan setelah anda mencoba berbelanja di Playbook. Boleh jadi anda menjadi lebih mencintai buku setelah mengenal Playbook. Di Eropa kebiasaan penggunaan buku digital biasanya digunakan untuk membaca banyak buku yang sebelumnya "belum" pernah dibaca, nah setelah membaca banyak buku digital orang eropa biasanya membeli buku fisik dari buku digital favorit yang "sudah" dibaca. Sehingga buku fisik itu biasanya digunakan untuk koleksi. Berbeda dengan di Indonesia kebanyakan buku fisik itu dibeli karena belum dibaca. Tidak ada yang salah, mudah-mudahan bangsa ini semakin gemar membaca. Aamiin
Share it:

Buku Digital

Penerbit Buku Digital

Post A Comment:

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Kemudahan dari Google Playbook