Strategi jitu menjadi penulis?

Share it:

Judul kali ini mungkin memang sedikit aneh. Bukannya memberi pencerahan malah memberi pertanyaan. Hehe

Sejenak kita lupakan redaksi dari judulnya. Pada tulisan kali ini kami ingin menyampaikan suatu strategi untuk bisa menjadi penulis. Jika seseorang termasuk anda melakukan strategi ini maka dijamin anda akan menjadi seorang penulis.

Apakah strategi jitu menjadi seorang penulis itu? Ya, betul. Strateginya adalah dengan merangkai huruf menjadi suku kata, dari suku kata menjadi kata, kata menjadi kalimat dan kalimat tersebut harus memiliki makna. Taraaaa anda sudah menjadi seorang penulis. Yah segitu saja? Iya, itu strategi utamanya. Selanjutnya?

Lebih banyak orang yang menjadi pembaca daripada penulis, hal itu karena jika menulis tidak selesai maka tidak akan sampai pada tangan penerbit. Sedangkan jika tidak sampa selesai membaca maka ia tetap dikatakan pembaca buku. Sederhananya, untuk menjadi seorang penulis haruslah menyelesaikan tulisannya sampai komplit dan sampai bisa dinikmati orang lain, sedangkan pembaca cukup membuag dirinya nikmat sendiri, bahkam walaupun baru membaca satu bab.
Anda bisa memulai menulis dan selesai dalam waktu singkat atau lama. Satu hal yang harus diingat adalah tulisan yang baik adalah tulisan yang selesai. Percuma jika rangkaian kata begitu indah kita susun, tetapi tidak sampai tuntas.

Jadi, mulailah menulis dari sekarang. Berapa pun usia anda saat ini. Tidak ada korelasinya antara umur seorang penulis dengan hasil tulisannya. Baik anda yang masih belasan tahun, kepala dua, kepala tiga, empat, dst. Karena tidak ada strategi jitu untuk menjadi penulis selain memulai menulis dan menyelesaikan tulisan anda.
Share it:

Ayo Menulis

Buku Digital

Post A Comment:

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Kemudahan dari Google Playbook